Rabu, 03 Agustus 2011

Rindu Kembali Ke Laptop

Kesibukan sebagai panitia Bogasari Expo 2011 yang lalu membuat saya terpaksa meninggalkan hobi baru saya menulis blog. Sebenarnya banyak hal-hal yang ingin ditulis dan jari-jari ini sudah kangen untuk kembali menari-nari di atas keyboard. Walaupun memang blognya masih sepi, pembaca juga masih belum banyak, tapi keinginan dan semangat menulis masih tetap membara.

Namun begitu Bogasari Expo berlalu, entah kenapa saya jadi malas menulis lagi. Tidak hanya menulis sebenarnya, untuk melakukan hal-hal lain semisal memasak atau bersih-bersih rumah juga jadi malas. Sepertinya euforia Bogex telah menyedot energi dan pikiran saya sampai titik kritis, hingga saya butuh untuk melakukan recharge.

Itulah mengapa jumlah postingan saya di bulan Juni dan Juli turun drastis, beda banget sama di bulan Mei.

Tampaknya saya benar-benar kelelahan, sehingga walaupun fisik sudah mulai fresh setelah beberapa hari berlalu pasca Bogex, namun gairah “hidup” saya belum juga kembali. Entah kenapa ide rasanya mampet, hal-hal yang tadinya ingin saya tulis jadi lupa semua, walau saya rindu banget untuk merasakan “hidup” lagi. Ya...saya merasa hidup jika menulis, terlepas dari ada yang baca atau tidak. Hehe....

Rupanya saya tidak perlu menunggu lama, karena Allah memberikan petunjuk untuk kembali bersemangat lagi lewat majalah religi bulanan “Nurul Hayat”. Ya, tulisan saya yang sempat saya kirimkan ke redaksi majalah tersebut dimuat di kolom Bagi-Bagi edisi bulan Juli 2011. Alhamdulillah, senangnya luar biasa, karena ini pertama kalinya tulisan saya dimuat di majalah (ups, yang kedua ding, yang pertama waktu saya SD dulu, karangan pendek saya dimuat di kolom Arena Kecil majalah Bobo). Akhirnya saya tahu tulisan saya ada yang baca.

Hal itu menjadi pemantik api semangat yang mulai hidup segan mati tak mau.

Gairah jari jemari untuk kembali ke laptop mulai bangkit kembali.

Ide-ide yang mulai mampet pelan-pelan mulai mengalir lagi, perlahan tapi pasti...

Cuman yang namanya penulis belum lengkap rasanya kalau belum ada pembaca. Memang dengan bisa menulis sudah membuat saya senang, tapi tentunya akan lebih girang lagi kalau ada pembaca juga. Sebagai pendatang baru di dunia blogspot, saya masih kurang jam terbang dan butuh banyak masukan.



Doakan ya, blog ini bisa banyak dikunjungi. Ada yang bisa kasih kritik dan saran?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tinggalkan kritik, saran dan komentar untuk perbaikan konten blog ini.

Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, hanya nisankah yang akan kita tinggalkan? (Papa/H. Slamet Sulaiman)