Jumat, 13 Mei 2011

Resep MP ASI Praktis: Puree Kentang

Karena saya sudah harus berangkat kerja pukul 6 pagi, maka saya tidak punya banyak waktu untuk membuatkan si kecil MPASI. Makanya saya manfaatkan kemajuan teknologi dengan menggunakan alat yang bernama : Blender untuk membuat berbagai jenis makanan halus. Cepat dan praktis.

Puree kentang ini hanya dibuat dalam waktu 10-15 menit dengan catatan kentangnya dikukus dulu malam harinya, trus dimasukkan ke dalam kulkas.



Bahan:
1. 2 buah kentang yang sudah dikukus (tapi ternyata jadinya kebanyakan, akhirnya saya ikutan makan deh, tapi enak kok, si kakak juga suka).
2. brokoli, ambil kuntumnya, cuci bersih
3. ikan (biasanya saya pakai tengiri, tongkol atau ikan gabus), difillet tanpa duri. Jumlahnya secukupnya saja sesuai selera disesuaikan dengan jumlah kentangnya.
4. bawang bombay, rajang halus
5. bawang putih, dikeprak trus dirajang halus juga
6. 500 cc air matang
7. keju slice/keju parut.

Caranya:
1. Setelah dikukus, kupas kentang, potong kecil-kecil masukkan dalam blender.
2. Panaskan margarine untuk menumis bawang putih sampai harum, masukkan bawang bombay, disusul ikan, lalu terakhir brokoli hingga setengah layu. Angkat lalu masukkan juga ke dalam blender.
3. Tambahkan air, lalu haluskan hingga tingkat kehalusan yang diinginkan.
4. Kembalikan ke dalam panci, tambahkan keju. Panaskan hingga keju mencair dan kekentalan bubur sesuai selera.
5. Biasanya saya tambahkan sedikit garam, gula dan merica sebagai perasa.

Selamat Mencoba

Lihat juga: Resep MP ASI: Bubur Spagetti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tinggalkan kritik, saran dan komentar untuk perbaikan konten blog ini.

Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, hanya nisankah yang akan kita tinggalkan? (Papa/H. Slamet Sulaiman)